Situs Permainan Terbaik Berita Terpercaya

Inggris Vs Swiss EURO 2024: Menang Adu Penalti, Tiga Singa ke Semifinal

Inggris Vs Swiss EURO 2024

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Inggris akhirnya berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Swiss melalui adu penalti. Pertandingan yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB ini, memperlihatkan ketegangan dan dramatisme hingga akhir. Kedua tim baru bisa mencetak gol di 15 menit terakhir pertandingan reguler, dengan Swiss terlebih dahulu unggul melalui Breel Embolo sebelum disamakan oleh Bukayo Saka. Inggris akhirnya lolos dengan kemenangan 5-3 di babak tos-tosan dan akan melaju ke semifinal yang akan diadakan di Borussia Dortmund Stadium, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Perjalanan Ketat Menuju Semifinal

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Sejak peluit awal dibunyikan, baik Inggris maupun Swiss berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun, tak ada peluang bersih yang tercipta di awal pertandingan. Inggris mengubah formasi menjadi 3-5-2 dengan menempatkan Bukayo Saka sebagai wing-back di sisi kanan. Kobie Mainoo dijadikan andalan untuk menciptakan peluang dari lini tengah.

Serangan Inggris yang Mengancam

Inggris Vs Swiss – Inggris memulai pertandingan dengan mencoba menguasai lini tengah dan memanfaatkan kecepatan Saka di sayap kanan. Beberapa kali serangan Inggris cukup merepotkan pertahanan Swiss, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat mereka kesulitan mencetak gol. Swiss yang dipimpin oleh Granit Xhaka juga memberikan perlawanan yang tak kalah sengit, membuat pertandingan berjalan sangat ketat.

Swiss Mengambil Inisiatif

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Swiss yang mengandalkan Granit Xhaka sebagai pusat permainan, mulai merepotkan Inggris di 15 menit awal pertandingan. Serangan demi serangan mereka lancarkan, namun Inggris mampu bertahan dengan baik. Kesulitan Inggris untuk menciptakan peluang bersih terlihat jelas, terutama karena pertahanan Swiss yang cukup solid.

Peluang dan Kebuntuan

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0. Peluang terbaik Inggris datang pada menit ke-45 saat Kobie Mainoo mendapatkan ruang tembak, namun bola sepakannya berhasil diadang oleh Granit Xhaka. Babak pertama ditutup dengan kebuntuan tanpa gol, menunjukkan betapa ketatnya pertandingan ini.

Babak Kedua yang Dramatis

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Memasuki babak kedua, tempo permainan tetap datar meski kedua tim terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol. Swiss mendapatkan peluang pertama di babak kedua melalui Breel Embolo pada menit ke-51, namun tembakannya masih bisa dihalau oleh Jordan Pickford.

Gol Swiss dan Balasan Inggris

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Pertandingan baru benar-benar hidup pada menit ke-75 ketika Breel Embolo berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Dan Ndoye untuk menjebol gawang Pickford. Keunggulan Swiss ini tak bertahan lama karena lima menit kemudian, Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Bukayo Saka. Saka yang melakukan cut-in dari sisi kanan, melepaskan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti yang melengkung ke pojok kanan gawang, sempat membentur tiang sebelum masuk.

Extra Time yang Menegangkan

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Setelah kedua tim gagal menambah gol hingga waktu normal berakhir, pertandingan dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit. Inggris langsung menekan di babak pertama extra time dengan Declan Rice melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Yann Sommer. Peluang lain datang dari Jude Bellingham, namun sepakannya juga tepat di tangkapan Sommer.

Peluang Shaqiri yang Gagal

Swiss hampir mencetak gol melalui pemain pengganti Xherdan Shaqiri yang mengambil sepak pojok langsung ke pojok atas gawang, namun Pickford berhasil menepisnya. Swiss terus menekan di sisa babak kedua extra time dengan beberapa peluang, namun Pickford dan barisan pertahanan Inggris tetap solid menghalau serangan-serangan tersebut.

Adu Penalti yang Menentukan

Penalti Palmer yang Sukses

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Pertandingan akhirnya harus diselesaikan melalui adu penalti. Penendang pertama Inggris, Cole Palmer, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, penendang pertama Swiss, Manuel Akanji, gagal setelah bola berhasil dibendung oleh Pickford.

Penalti Penentu Alexander-Arnold

Inggris akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 5-3 setelah penalti terakhir yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold berhasil mengecoh Sommer. Kemenangan ini memastikan langkah Inggris ke babak semifinal, di mana mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Turki atau Belanda pada tengah pekan depan.

Kesiapan Inggris Menatap Semifinal

Persiapan Strategi

Inggris Vs Swiss EURO 2024 – Dengan keberhasilan ini, Inggris semakin percaya diri menatap laga semifinal. Pelatih Gareth Southgate tentu akan mempersiapkan strategi terbaik untuk menghadapi lawan selanjutnya, apakah itu Turki atau Belanda. Performa para pemain seperti Bukayo Saka dan Jordan Pickford yang tampil gemilang akan menjadi modal berharga bagi Inggris.

Tantangan Selanjutnya

Meski demikian, tantangan yang dihadapi Inggris tidaklah mudah. Baik Turki maupun Belanda memiliki kualitas tim yang tidak bisa diremehkan. Southgate dan anak asuhnya harus bekerja keras dan bermain disiplin untuk bisa melangkah lebih jauh dan mencapai final Euro 2024.

Dukungan Fans

Dukungan dari para fans juga akan menjadi motivasi tambahan bagi Inggris. Para suporter yang setia mendukung baik di stadion maupun dari rumah, diharapkan dapat memberikan semangat lebih bagi para pemain untuk terus berjuang hingga titik darah penghabisan.

Kesimpulan: Mimpi yang Semakin Dekat

Perjalanan yang Menakjubkan

Inggris Vs Swiss EURO 2024- Perjalanan Inggris di Euro 2024 ini memang penuh dengan lika-liku. Mulai dari fase grup hingga perempat final, tim Tiga Singa selalu menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Kemenangan melawan Swiss melalui adu penalti menjadi salah satu momen paling dramatis yang akan dikenang oleh para fans.

Asa Menuju Final

Dengan satu langkah lagi menuju final, Inggris harus menjaga fokus dan konsistensi permainan. Semifinal di Borussia Dortmund Stadium akan menjadi ujian berikutnya yang harus mereka hadapi dengan kepala tegak dan semangat pantang menyerah.

Optimisme yang Menggebu

Rasa optimisme kini menyelimuti tim dan para suporter. Harapan untuk melihat Inggris mengangkat trofi Euro 2024 semakin besar, namun mereka harus tetap waspada dan tidak meremehkan lawan. Semua elemen tim, dari pemain, pelatih, hingga suporter, harus bersatu padu mewujudkan mimpi tersebut.

Dengan perjuangan yang gigih dan dukungan penuh dari para fans, Inggris siap melangkah ke semifinal dan berjuang untuk meraih kemenangan. Pertandingan Inggris Vs Swiss menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, segala kemungkinan bisa terjadi di dunia sepak bola. Mari kita nantikan aksi mereka selanjutnya dan berharap yang terbaik untuk tim Tiga Singa di Euro 2024!

Artikel ini di tulis oleh: https://japanpress.info/

Exit mobile version