Situs Permainan Terbaik Berita Terpercaya

Mengapa Yamaha NMAX Turbo Model Baru Diberi Nama Turbo? Inilah Alasannya

Yamaha NMAX Turbo
Yamaha NMAX Turbo
banner 120x600
banner 468x60

Yamaha NMAX Turbo kini hadir dengan fitur-fitur canggih yang menggebrak pasar skutik besar. Dengan berbagai peningkatan teknologi, Yamaha berupaya meningkatkan performa NMAX meskipun secara spesifikasi, perubahan ini tidak begitu signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Antonius Widiantoro, Asisten General Manager Marketing & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa turbo pada NMAX ini bukanlah turbo biasa yang dikenal pada mobil. Turbo ini bukan sistem induksi paksa yang meningkatkan tenaga mesin melalui gas buang kendaraan.

banner 325x300

Teknologi YECVT: Rahasia di Balik Nama Turbo

Nama Turbo pada NMAX sebenarnya mengacu pada teknologi baru yang disebut Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Teknologi ini membawa perubahan besar pada sistem transmisi CVT konvensional yang biasa digunakan.

Penggantian Roller dengan Motor Penggerak Elektris

Menurut Antonius, YECVT menggantikan fungsi roller pada CVT konvensional dengan motor penggerak. Ini memungkinkan perpindahan transmisi diatur dengan lebih presisi dan cepat. Motor penggerak ini bekerja lebih efisien dibandingkan roller yang menggunakan gaya sentrifugal.

Selain itu, roller konvensional cenderung menyusut seiring pemakaian, sehingga memerlukan penggantian berkala. Dengan YECVT, penggunaan roller tidak lagi diperlukan, yang berarti perawatan yang lebih mudah dan akselerasi yang lebih instan.

Pengalaman Berkendara yang Lebih Dinamis

Dengan adanya teknologi motor penggerak ini, perpindahan transmisi menjadi lebih cepat, memberikan sensasi akselerasi yang lebih responsif. Misalnya, saat berada di tanjakan, mode turbo dapat diaktifkan untuk meningkatkan akselerasi dengan lebih cepat. Tombol shift yang ada dapat memaksa puli berputar lebih cepat, memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis, terutama saat start dari kondisi diam.

Keunggulan YECVT Dibanding Sistem Lain

Teknologi ini berbeda dengan sistem Hybrid Power Assist yang mengoptimalkan fungsi Smart Motor Generator. YECVT benar-benar mengandalkan motor listrik untuk menggerakkan CVT, tanpa hubungan dengan teknologi hybrid seperti yang terdapat pada model Fazzio atau Grand Filano. Inovasi ini hanya tersedia pada varian Turbo, sementara varian Neo tidak menggunakan YECVT.

Mesin Blue Core Generasi Terbaru

Selain teknologi YECVT, Yamaha NMAX Turbo juga dilengkapi dengan mesin Blue Core generasi terbaru. Mesin ini menggunakan kapasitas 155 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang sama dengan model Lexi LX.

Pengaruh Mesin Blue Core pada Performa

Mesin Blue Core ini dikenal untuk efisiensi bahan bakar dan performa yang optimal. Kombinasi teknologi YECVT dan mesin Blue Core membuat NMAX Turbo memiliki tenaga dan torsi yang lebih baik, meskipun basis mesinnya sama dengan Lexi LX. Penambahan YECVT dan pengaturan oleh Transmission Control Unit (TCU) membuat performa NMAX Turbo lebih unggul.

Kinerja dan Torsi yang Lebih Baik

Dengan VVA, mesin dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi berkendara, memberikan tenaga yang stabil dan responsif. Hal ini sangat berguna terutama saat akselerasi mendadak atau saat melibas tanjakan. TCU mengatur transmisi secara optimal untuk memastikan pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang maksimal.

Keuntungan Teknologi Terbaru

Inovasi teknologi yang diterapkan Yamaha pada NMAX Turbo memberikan banyak keuntungan. Selain performa yang lebih baik, perawatan juga lebih mudah karena komponen yang lebih sedikit dan lebih tahan lama. Keunggulan ini menjadikan NMAX Turbo pilihan yang menarik bagi para pecinta skutik besar.

Mengapa Memilih Yamaha NMAX Turbo?

Ada beberapa alasan mengapa Yamaha NMAX Turbo menjadi pilihan yang tepat bagi para pengendara. Dari fitur-fitur canggih hingga performa yang ditingkatkan, NMAX Turbo menawarkan berbagai keunggulan yang sulit diabaikan.

Fitur-Fitur Canggih

NMAX Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya lebih nyaman dan aman digunakan. Beberapa fitur tersebut meliputi panel instrumen digital, lampu LED, dan sistem pengereman ABS. Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga memberikan keamanan ekstra.

Performa yang Handal

Dengan teknologi YECVT dan mesin Blue Core, performa NMAX Turbo tidak perlu diragukan lagi. Akselerasi yang cepat, efisiensi bahan bakar, dan kinerja yang stabil membuatnya cocok untuk berbagai kondisi berkendara. Baik di jalanan perkotaan maupun di medan yang lebih menantang, NMAX Turbo mampu memberikan performa yang memuaskan.

Desain yang Menarik

Selain performa, desain NMAX Turbo juga menjadi daya tarik tersendiri. Desain yang sporty dan modern membuatnya tampil mencolok di jalan. Kombinasi antara fungsionalitas dan estetika menjadikan Yamaha NMAX Turbo tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai gaya hidup.

Kesimpulan Yamaha NMAX Turbo

Yamaha NMAX Turbo menghadirkan inovasi teknologi yang signifikan di kelas skutik besar. Dengan teknologi YECVT, mesin Blue Core terbaru, dan berbagai fitur canggih, NMAX Turbo menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik. Walaupun perubahan spesifikasinya tidak begitu mencolok dibandingkan model sebelumnya, namun performa dan kenyamanan yang ditingkatkan membuat NMAX Turbo menjadi pilihan yang menarik bagi para pengendara. Jadi, jika Anda mencari skutik dengan performa handal dan fitur modern, Yamaha NMAX Turbo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Artikel ini di tulis oleh: https://japanpress.info/

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *